oleh

GMKI Jayapura tegaskan tidak akan demontrasi pada 26 September 2019

-News, Publik-636 views

Kitorangpapuanews.com – Jayapura– Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Jayapura memberikan klarifikasi terkait informasi yang beredar luas di media sosial yang menyebut organisasi itu akan menggelar aksi demonstrasi pada Kamis, 26 September 2019 di Jayapura, Papua.

Viktor Tibul, ketua Cabang GMKI Jayapura kepada media mengatakan, memang benar ada seruan aksi serentak secara nasional dari GMKI pusat. Namun aksi serentak itu dikemas sesuai kondisi daerah masing-masing.

“ GMKI Jayapura tidak melakukan aksi demonstrasi pada tanggal tersebut. GMKI Jayapura hanya akan melakukan konferensi pers dan doa belasungkawa terbatas untuk kalangan GMKI sendiri,” kata dia Rabu (25/9/2019) di Jayapura

Menurutnya Informasi yang beredar di media sosial dan telah menjadi konsumsi publik Papua itu tidak benar. Informasi itu juga tidak bersumber dari GMKI Jayapura.

Sebelumnya ketua GMKI pusat, Korneles Galanjinjinay melalui rilisnya Selasa (24/9/2019). mengintruksikan seluruh cabang GMKI se-Tanah Air untuk melakukan aksi di cabang masing-masing dengan mengangkat isu Papua dan upaya mendorong perdamaian di tanah Papua. Seruan aksi serentak digelar pada Kamis 26 September 2019.

News Feed