oleh

Gerakan Pramuka Kota Jayapura tanam 700 pohon dan bunga

-Berita-136 views

Kitorangpapuanews.com – “Jadi, komitmen menjaga Kota Jayapura untuk ke depan yang lebih baik. Masyarakat yang tinggal di Kota Jayapura jaga alam. Kalau kita bersahabat dengan alam maka alam bersahabat juga dengan kita,” ujar Itaar.

Gerakan Pramuka Kota Jayapura menanam 700 pohon dan bunga di batas Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura di Waena, Jumat (14/2/2020), dalam rangka HUT Baden Powell Sedunia ke-163 pada 22 Februari 2020 dan HUT Kota Jayapura ke-110 pada 7 Maret 2020. Kakwarcab Kota Jayapura, Jacobus Itaar, mengatakan kegiatan tersebut merupakan program dari Kwarcab Kota Jayapura dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dikatakan Itaar, penanaman 700 pohon dan bunga melibatkan Kakwarda Papua, pembina, dan anak-anak pramuka baik tingkat SMP dan SMA mulai dari penggalang dan penegak sebanyak 800 orang.

Selain menanam, peserta kegiatan penanaman pohon dan bunga juga membersihkan taman dan jalan, mulai dari batas kota hingga pekuburan Tionghoa.

Yang kami tanam ada pohon mahoni, cemara, trembesi, puring, pucuk merak, dan bougenville. Kami kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura untuk melakukan perawatan,” jelas Itaar.

Salah satu siswa SMP Korpri Jayapura, Joshua Ayaitow, mengaku bersyukur ikut terlibat dalam kegiatan penanaman pohon dan bunga untuk menjaga keindahan dan kebersihan Kota Jayapura.

“Kepada masyarakat di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, mari kita sama-sama jaga pohon dan bunga yang sudah ditanam ini sehingga kota kita tetap hijau, terhindari dari banjir dan turut menjaga kelestarian lingkungan,” jelas siswa dari Gerakan Pramuka Saka Wahana Bhakti.”

News Feed