GERAKAN CINTA NKRI (GERCIN), TONGGAK KEMAJUAN GENERASI EMAS PAPUA

oleh

Jayapura, Kitorang Papua – Pemuda merupakan generasi  emas penerus harapan bangsa, mereka lah yang akan memimpin bangsa ke depannya. Dari Papua munculah sosok Hendrik Yance Udam yang mewakili aspirasi rekan-rekannya dari para pemuda pemudi asli Papua.

Hendrik Yance Udam menghadirkan tonggak sejarah bagi para pemuda pemudi Papua. Pasalnya pada hari Kamis (20/9) bertempat di Taman Imbi, Jayapura telah lahir organisasi Gerakan Rakyat Cinta NKRI (Gercin). Pada kegiatan tersebut berlangsung Pelantikan BPD Gercin yang bertemakan Membangun Papua yang Merdeka dalam Bingkai NKRI. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh kepemudaan Papua serta para pejabat daerah setempat dan unsur Forkompinda Papua.

Hendrik Yance Udam yang telah resmi dilantik sebagai Ketua Umum Gercin, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Gercin lahir asli dari rahim pemikiran pemuda pemudi Papua, tidak ada unsur paksaan dari TNI/Polri maupun pemerintah.

“Gerakan Cinta NKRI merupakan asli dibentuk dari anak-anak bangsa asli Papua, tidak ada unsur paksaan dari TNI/Polri maupun pemerintah setempat”, ungkap Hendrik.

Hendrik Yance Udam berharap bahwa lahirnya Gercin bisa menjadi momentum bagi pemuda pemudi Papua dalam membangun daerah Papua dalam bingkai NKRI. Karena NKRI merupakan bentuk absolut sebagai bentuk negara kita. Indonesia merupakan anugerah Tuhan yang terbesar bagi masyarakat anak-anak Papua.

Pada akhir sambutannya Hendrik Yance Udam menyampaikan harapan bagi pemuda pemudi Papua.

“Kita bersama-sama melawan radikalisme, terorisme maupun separatisme dalam menjaga keutuhan NKRI. Kita sepakati bersama bahwa Papua damai, Papua adalah NKRI, NKRI bersama Papua”. ujar Yance menutup sambutannya.

Kitorang masyarakat Papua adalah bangsa Indonesia yang berdaulat,  NKRI harga mati. (*)

One thought on “GERAKAN CINTA NKRI (GERCIN), TONGGAK KEMAJUAN GENERASI EMAS PAPUA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *