oleh

GENERASI MUDA PAPUA JANGAN MAU DIBOHONGI

-Artikel, Berita-578 views

 

Kitorangpapuanews.com – Ketua Pemuda Lira Provinsi Papua Steve R. Mara mengajak, generasi muda Papua jangan percaya begitu saja dengan isu internasional dan isu yang terjadi di Papua yang didorong kelompok tertentu sehingga melupakan berbagai potensi besar generasi muda Papua.

“Kita anak muda jangan mau dininabobokan oleh isu internaisonal yang disebarkan kelompok tertentu, dimana generasi muda harus memiliki pemikiran kedepan untuk pembangunan Papua dan jangan berpikir tentang hal yang sia-sia seperti Papua merdeka”. Tegasnya

Ketua Pemuda Lira Provinsi Papua tersebut mengajak anak muda Papua untuk harus fokus terhadap pembangunan di Papua dan untuk berkontribusi nyata serta tidak merasa inferior.

“Kenapa merasa kecil padahal kita bisa melakukan hal besar, jangan terlena dengan isu yang dibangun kelompok sebelah, anak muda Papua harus bangun. Sebaliknya juga, mampu menunjukan berkontribusi nyata bagi Indonesia,” ujarnya.

Agar tidak terjadinya kesalah pahaman diantara generasi muda Papua terhadap pemerintah. Duta Besar Senior Pamong Papua Michael Manufandu MA mengajak generasi muda Papua untuk bersama-sama memajukan Papua dan para pemimpin di daerah bisa menjelaskan duduk persoalan sebenarnya kepada generasi baru Papua saat ini agar tidak terus-menerus menilai pemerintah seolah kapitalistik dan mileristik. Karena pemerintah pusat justru telah membantu Papua dengan dana lewat APBD, dana khusus, dan anggaran lain demi kemajuan Papua.

Michael Manufandu MA juga mengatakan, kemajuan di Papua sudah sangat luar biasa, terlebih di era pemerintah sekarang yang fokus menaikkan kualitas sumber daya manusia dan akses transportasi infrastruktur. 

“Pemerintah melimpahkan wewenang dan anggaran, dalam kerangka NKRI, demi membangun Papua,” tegasnya.

Dimana sekarang ini semua peluang menjadi terbuka. Misal, dahulu hanya level pejabat yang bisa naik pesawat untuk keluar daerah, sekarang siapa pun di Papua bisa dan itu bukti nyata terjadi hal positif di Papua. Akses pendidikan pun semakin terbuka dan lebih baik dimana generasi muda Papua dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, tidak hanya di Indonesia bahkan hingga bisa mengikuti pendidikan keluar negeri.

“Apalagi pemerintah terus berupaya memberi jalan terbaik bagi Papua misal dengan pengembangan untuk menaikan kualitas sumber daya manusia dan akses transportasi infrastruktur. Mengapa generasi Papua tidak secara bersama-sama memajukan Papua” Ujarnya.

 Membangun papua di Indonesia dan membangun Indonesia di Papua”. Tutupnya.

News Feed