oleh

Gelontoran Dana Beasiswa Mahasiswa Papua Barat di Australia dan Selandia Baru Bisa Cair

-Berita, News-23 views

Kitorangpapuanews.com – “Dalam menghemat uang negara, maka transfer dilakukan langsung pada mahasiswa. Ini dilakukan sejak awal tahun 2020,” katanya, rabu 1 Juni 2020.

Pemerintah Provinsi Papua Barat memastikan beasiswa bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Australia dan Selandia Baru akan disalurkan tepat waktu. Diharapkan pada bulan Juli, beasiswa sudah diterima dan tidak menimbulkan persoalan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Barnabas Dowansiba menuturkan realisasi beasiswa bagi mahasiswa di Jerman sudah selesai pada April 2020. Sementara yang saat ini diusulkan adalah untuk Australia dan Selandia Baru.

Menurutnya, proses realisasi beasiswa tidak lagi melalui pihak ketiga, tetapi dilakukan secara langsung dari Kas Daerah (Kasda) ke bank, kemudian selanjutnya ke rekening mahasiswa masing-masing.

Nantinya, Pemprov Papua Barat akan bekerja sama dengan salah satu bank sebagai bank penampung dana beasiswa khusus Untuk mahasiwa yang menempuh pendidikan di Australia.

“Australia itu sistemnya tidak bisa dikirim sekaligus, tetapi harus setiap bulan dikirim, sehingga dibutuhkan bank penampung. Tentu saja dengan menyesuaikan aturan dan kondisi negara tersebut,” katanya..

 

News Feed