oleh

Geger! Setelah kasus ijazah palsu, Bupati Mimika tertangkap kamera bersama 3 orang Wanita

-Artikel, Sosial-1.665 views

Mimika – Kasus-kasus pejabat publik memang membuat miris dan menyayat hati rakyat. Saat ini yang sedang tenar adalah kasus korupsi, namun tak kalah tenar beberapa pejabat publik seringkali tersangkut kasus yang merusak moral dan norma yaitu asusila.

Baru-baru ini, tersebar foto seorang pejabat publik dari tanah Papua, yaitu Bupati Mimika Eltinus Omaleng. Setelah dipanggil oleh Polda Papua pada bulan Februari 2017, terkait kasus ijazah palsu yang dipakai untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Mimika pada tahun 2014.

Kali ini ia tertangkap kamera bersama tiga orang wanita, jika hanya foto bersama tidak akan memunculkan persepsi yang macam-macam dari publik, namun difoto tersebut sang Bupati sedang duduk dikursi dengan telanjang dada, ditemani oleh tiga orang wanita yang sedang memijatnya secara bersamaan. Bahkan salah satu wanita tersebut sedang mengenakan kalung emas yang menjadi icon dari sang Bupati.

Foto tersebut tersebar di salah satu akun media sosial Facebook, dan menuai banyak komentar pedas, tak jarang kecaman dari masyarakat yang melihat foto tersebut, walaupun ada juga beberapa berpendapat hanya pijit biasa. Saat ini sudah lebih dari sekitar 400 komentar, yang mengomentari foto yang dianggap tidak pantas dilakukan oleh seorang pejabat publik.

Seorang pejabat publik yang seharusnya menjaga diri dari hal-hal yang bersifat melanggar norma dan moral, dan seyogyanya hidup sederhana sebagai suri tauladan rakyatnya. Namun tidak demikian yang ditunjukkan oleh beberapa pejabat publik, salah satunya sang Bupati ini.

Apapun komentar yang dilontarkan terhadap foto tersebut, biarkan rakyat yang menilainya. Semoga rakyat dimasa yang akan datang dapat memiliki pemimpin yang dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi rakyatnya, serta membawa kebaikan-kebaikan, kedamaian dan kesejahteraan bagi rakyatnya. (Dees)

News Feed