GEBRAKAN TIMSUS RAJAWALI BERANTAS KEJAHATAN DI MERAUKE

oleh

Merauke, Kitorang Papua – Tidak ada kompromi bagi aparat untuk melawan segala bentuk aksi kejahatan. Seperti yang dilakukan oleh Tim khusus (Timsus) Rajawali Polres Merauke. Tim ini berjumlah sekitar 20 orang. Rajawali bertugas untuk memberantas premanisme maupun kejahatan lain.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, kepada wartawan, Jumat (18/1), mengatakan tim tersebut sudah mulai melaksanakan tugas dalam dua hari terakhir.

“Memang ini sudah diprogramkan dan telah dibicarakan secara bersama di internal Polres Merauke. Tentunya langkah tersebut, tidak lain untuk menjaga kamtibmas. Juga memberi rasa nyaman kepada masyarakat saat beraktivitas siang  maupun istirahat malam,” ungkapnya.

Dikatakan, dari operasi beberapa hari terakhir, tim berhasil mengamankan salah satu pelaku bersama barang curian motor milik warga yang diambil. Pelakunya telah dibawa bersama barang bukti untuk diproses secara hukum.

“Tim saya juga melakukan operasi penertiban minuman lokal terutama sopi yang sering diproduksi dan dijual. Karena itu menjadi salah satu penyebab orang mabuk, lalu melakukan tindakan kriminal,” katanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Hilarius Ulukyanan, yang dimintai komentarnya mendukung langkah kepolisian setempat membentuk tim khusus melakukan patroi secara rutin baik siang maupun malam hari.

“Saya berharap kegiatan operasi dilakukan secara kontinu di tempat-tempat yang dianggap rawan,” pintanya. (*)