oleh

Gagalkan Penyelundupan Ganja ke dalam Lapas Narkotika Jayapura

-Kriminal-339 views

Kitorangpapuanews.com – Penyelundupan ini diketahui dua petugas lapas, yakni Suprianto dan Yahya Tabuni yang sedang berpatroli pada pukul 01.15 WIT beberapa waktu lalu. Keduanya mendapati ganja yang dilempar ke dalam lapas.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Jayapura mendalami penyelundupan ganja ke dalam lapas dengan cara dilempar dari luar lapas.

Atas temuan itu, dua bungkus narkotika jenis ganja, dengan berat 232 gram diserahkan pihak Lapas Kelas II A Narkotika Jayapura, kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Jayapura.

Kepala Lapas Kelas II A Narkotika Jayapura, Bazuki Wijoyi menyerahkan barang bukti itu kepada Kasie Pemberantasan BNN Kabupaten Jayapura, Samsul Alam, Kamis, 30 Januari 2020.

Kasie Pemberantasan BNN Kabupaten Jayapura, Samsul Alam mengatakan, pada kemasan yang pertama, ditemukan 4 bungkus paket ganja ukuran sedang, sedangkan kemasan kedua berisikan ukuran paket ganja berukuran besar sebanyak tujuh bungkus.

Selain itu, dalam rangka menyambut PON XX Papua, kata Samsul, BNN Kabupaten Jayapura juga akan berkoordinasi dengan semua pihak yang menjadi mitra kerja untuk dapat memberantas masuknya narkoba ke Papua.

“Jadi totalnya 11 paket dengan berat 232 gram. Untuk itu, kami akan berkoordinasi dengan pihak Lapas dan Polres Jayapura untuk terus mengawasi upaya pengedaran narkotika dengan cara dilempar itu ke dalam lapas,” jelas Samsul.

News Feed