oleh

FKUB Provinsi Papua : Momentum Untuk Mempererat Tali Persatuan dan Kesatuan masyarakat Jelang Natal dan Tahun Baru di Papua

-News-388 views

KABARPAPUA.CO, Kota Jayapura – Anggota FKUB Provinsi Papua, Joko Prayitno juga mengapresiasi kerja TNI Polri dalam pengamanan kamtibmas di tanah Papua. FKUB setempat juga meminta kerja sama seluruh tokoh agama di Papua untuk menyebarkan pesan damai kepada jemaatnya.

“Kehidupan toleransi beragama di Papua sudah membaik, termasuk dalam berbagi kehidupan bermasyarakat, dalam menciptakan suasana yang aman, nyaman dan bahagia, jelang perayaan natal dan tahun baru (nataru) 2020,” jelasnya, Jumat 20 Desember 2019.

Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua mengajak masyarakat setempat menjaga suasana aman dan damai, jelang perayaan natal dan tahun baru 2020.

Joko juga mengajak seluruh umat bekerjasama membantu TNI Polri dalam melakukan pengamanan nataru di tanah Papua.

“Suasana kondusif dapat tercipta berkat kerja sama dan peran aktif dari seluruh pihak, termasuk para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan pihak lainnya yang ada di tanah Papua,” jelasnya.

Apalagi menjaga kamtibmas merupakan wujud nyata dari kerukunan antarumat beragama yang selama ini telah terjaga dan terpelihara dengan baik di tanah Papua.

“Mari kita mengisi bulan Desember ini dengan melakukan berbagai kegiatan positif, untuk menyongsong natal dan tahun baru, agar menjadi momentum untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan masyarakat,” ujarnya.

 

News Feed