oleh

Fasilitasi Peralatan Berkebun untuk OAP

-Berita-27 views

kitorangpapuanews.com — Ketua Satgas Covid-19 Kamar Adat Pengusaha Papua KAPP Elisabeth Tebai mengatakan, pihaknya akan menyalurkan peralatan kerja kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan peralatan kerja untuk berkebun, adapun peralatan tersebut yakni sekop, parang, dan cangkul.

Tebai mengatakan, bagi pekerja kebun mendaftarkan diri di kantor KAPP dengan membawa persyaratan KTP, peralatan kerja yang dibutuhkan dan lokasi berkebun. “Kami buka pendaftaran khususnya Orang Asli Papua yang membutuhkan peralatan kerja. Sebab KAPP hadir untuk memberdayakan Orang Asli Papua (OAP),”katanya.

Lanjut Tebai, untuk sementara ini ada sekitar 20-an pemuda yang sudah mendaftarkan diri. Pendaftaran masih dibuka lagi dalam minggu ini terakhir. “Mereka ini terdiri dari kelompok gereja,  mahasiswa, dan Petani. mereka mendaftarkan alamat  di mana mereka membuka lahan kebun dan mereka lampirkan dengan bukti foto, agar kami tidak salah bantu bantuan,” katanya.

Tebai mengatakan, setelah mendata pihaknya akan menyerahkan langsung sesuai dengan daftar yang masuk. “Pendaftaran ini kami buka selama seminggu untuk menerima formulir bantuan,” katanya. Topitu Telenggen mengatakan, pihaknya mendaftarkan diri untuk mendapatkan peralatan kerja di Kamar Adat Pedagang Asli Papua. “Sebab kami membuka lahan di Sentani. Bersama dengan pihak gereja untuk mengantisipasi Bapok habis kami harus berkebun,” katanya.

News Feed