oleh

Evaluasi Wagub Papua: RendahNya Disiplin Warga Pakai Masker

-Berita-23 views

Kitorangpapuanews.com – “Tingkat disiplin warga masih rendah dalam menjalankan protokol kesehatan di tengah corona. Ini yang harus terus diberikan pemahaman, agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Klemen, saat menyerahkan sembako ke sejumlah panti asuhan di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/5). 

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal menyebutkan masih banyak warga ditemui di luar rumah yang tak menggunakan masker. 

Ia juga mencontohkan kondisi ini terlihat saat masyarakat masih menggunakan angkutan umum dan ditemui banyak yang tak mengunakan masker dan tak menerapkan social distancing di dalam angkutan umum.

Ia meminta kepada kepala daerah di Kota dan Kabupaten Jayapura mengevaluasi  lagi terkait penggunaan angkutan umum dan juga kewajiban warga menggunakan jasa angkutan umum tersebut, demi keselamatan bersama.

“Kita tak perlu lagi berdebat soal fakta ini. Fakta, harus disampaikan walaupun pahit. Ini dilakukan agar warga tetap sehat dan terhindar dari corona,” katanya. 

Ia berharap warga di Papua lebih banyak diam di rumah dan tak ke luar rumah jika tak ada hal yang mendesak.  

“Kami akan melakukan evaluasi internal untuk pelaksanaan protokol kesehatan yang sudah diterapkan selama ini di 29 kabupaten/kota. Senin atau selasa akan akan langkah lanjutan sebagai komitmen bersama pencegahan corona di Papua,” kata Klemen. 

Dalam penyerahan bantuan kepada sejumlah panti asuhan dan panti jompo, Klemen meminta untuk tetap dilakukan social dan phsycal distancing di lingkungan panti asuhan dan panti jompo dalam pencegahan penyebaran corona.

 

News Feed