EGIANUS KOGOYA BERSEMBUNYI, AKHIRNYA DIKETAHUI APARAT

oleh -962 views

Jayapura, Kitorang Papua – Pelaku utama pembantaian Nduga sudah mencapai titik terang. Hal ini sebagaimana diungkapkan Danrem 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar yang mengklaim sudah mengetahui posisi persembunyian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

“Posisi Egianus, kita sudah dapat informasi dimana posisinya,” katanya usai memimpin sertijab Dandim 1712/Sarmi dan pejabat utama Korem 172/PWY di aula Makorem, Padang Bulan, Kota Jayapura, Papua, Jumat 4 Januari 2019.

Namun pihaknya tidak akan melakukan tindakan yang tergesa-gesa atau gegabah sehingga bisa membuat warga menjadi gaduh, tapi akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengejar kelompok Egianus Kogoya dan kawan-kawan.

“Tapi kita akan berkoordinasi dengan kepolisian bagaimana nanti proses pengejarannya,” kata Kolonel Sianipar.

Pada 1 dan 2 Desember 2018, sebanyak 28 pekerja jalan trans-Papua dari PT Istaka Karya menjadi korban pembantaian dari kebiadaban KKB Egianus Kogoya.

Dari aksi itu, 17 pekerja ditemukan tewas, empat di antaranya masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan TNI dan Polri, sisanya sudah kembali bersama keluarga. Selain itu, lima personel TNI dan Polri tak luput dari aksi tersebut. (*)