oleh

EDO KONDOLOGIT : PERMASALAH PAPUA HARUS DISELESAIKAN SECARA MASSIVE

-Artikel, Berita, News-81 views

Kitorangpapuanews.com – Edo Kondologit beberkan permasalahan yang ada di Papua dan meminta masyarakat Papua untuk duduk bersama serta mencari jalan keluar secara bersama-sama.

Penyanyi Edo Kondologit hadir di acara webinar yang diselenggarakan Kompas tv dengan tajuk “Otonomi Khusus Papua dan kesejahtraan orang asli Papua”, Kamis (13/8).

Mulanya, Edo Kondologit diminta untuk menyanyikan sebuah lagu yang berjudul “Tanah Papua”.

Kemudian di acara tersebut Edo Kondologit diberi pertanyaan mengenai bagaimana tanggapan mengenai permasalahan mengenai kisruh Otsus yang terjadi di Papua.

“Saya enggak perlu cerita tentang kronologis masalah. Saya begini, hari ini masalah Papua ini kan terjadi peristiwa kemarin itu karena ada sejarah panjang,” ujarnya

Bagi Edo Kondologit, Papua sudah menyimpan sejumlah masalah yang akhirnya menumpuk. Tumpukan masalah tersebut yang membuat munculkan kekisruhan di Papua, terutama terkait permaslahan Otsus.

Pelantun lagu “Tanah Papua” itu mengajak masyarakat Papua harus mencari jalan keluar secara bersama dengaan cara-cara yang massive dalam penyelesaian masalah tersebut.

Edo Kondologit menuturkan bahwa kita harus bekerja lebih terkoordinir, terintegrasi dan kompak yang dimulai dari pusat, daerah dan masyarakat papua dan hadirkan orang-orang yang kompeten untuk dapat mendengarkan permasahan dari masyarakat papua.

“Setelah hal tersebut terlaksana, maka tugas dari pemerintah adalah mengawal secara hukum dalam pelaksanaannya” tegasnya.

Sebagai putra asal Papua, Edo Kondologit meminta agar pemerintah melakukan pembangunan dari Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pembangunan pertama adalah memanusiakan manusia Papua, sehingga masyarakat kita bisa bangkit, bersaing dan menikmati kekayaan di atas tanah Papua,” jelasnya.

News Feed