oleh

Suku Manuri Jayapura Dukung PON, Menghadirkan Kuliner Lokal

-Berita-136 views
Kitorangpapuanews.com – “Kami akan menampilkan kuliner, oleh-oleh kearifan lokal dari Suku Manuri, agar dapat dinikmati oleh tamu yang datang dari luar Papua,” jelasnya, Minggu (23/2)Kepala Suku Manuri, Soleman Manuri menyebutkan dukungan dalam pelaksanaan PON akan dilakukan dengan memperkenalkan berbagai kuliner dan kerajinan tangan dari Suku Manuri yang berasal dari Kabupaten Jayapura ini.
Keluarga Besar Suku Manuri mendukung pelaksanaan PON di Papua yang akan dilaksanakan 20 Oktober – 2 November 2020.Soleman menambahkan kuliner asli Suku Manuri akan ditempatkan pada sebuah pondok budaya yang dilengkapi dengan berbagi kuliner khas.
“Masyarakat asli Papua, jangan hanya jadi penonton pada ajang olahraga 4 tahunan ini. Semua pihak harus sukseskan PON. Mari, kita gelorakan semangat PON dimana pun berada,” katanya.
Suku Manuri juga minta seluruh masyarakat Papua menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan PON.
PON Papua akan dilaksanalan pada 4 daerah yakni Kabupaten Jayapura, Merauke dan Timika, serta Kota Jayapura dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga.
Berikut daftar vanue di Kabupaten Merauke: motorcross, catur, gulat, sepak bola putri, wushu dan anggar.
Lalu di Kabupaten Mimika, dilombakan cabang olahraga atletik, bola basket, panjat tebing, billiard, futsal, terbang layang, aeromodeling, terjung payung, tarung djarat, dan bola tangan.
Sementara di Kabupaten Jayapura dilombakan cabang olahraga kriket, hoky, rugby, softball, menembak, gantole, paralayang, kempo, muangthai, senam, aquatic (renang, pola air, lancat indah), selam kolam, panahan.
Lalu di Kota Jayapura, dilombakan cabang olahraga sepatu roda, sepak bola putra, angkat berat, angkat besi, binaraga, taekwondo, karate, pencak silat, layar, dayung, selam laut, tinju, renang perairan, judo, bulutangkis, sepak takraw, voli indoor, voli pantai, tenis lapangan, softball putri.

News Feed