oleh

Dukung Pemkab Mimika, KNPI Bersama Komunitas dan Organisasi Kepemudaan Bersihkan Kota

-Artikel, News, Publik-465 views

Kitorangpapuanews.com -TIMIKA- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mimika bersama Majelis Pemuda Indonesia (MPI), komunitas dan organisasi kepemudaan, pemuda organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika, Sabtu (4/1/2020), melakukan kegiatan bersih-bersih kota dalam rangka mengampanyekan rasa cinta akan kebersihan lingkungan. 

Ketua DPD KNPI Mimika, Michael R. Gomar, S.STP., M.Si yang diwawancara awak media disela-sela kegiatan ini menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan KNPI bersama MPI selain dalam rangka kampanye cinta lingkungan kepada masyarakat, juga untuk memberikan pembelajaran serta meningkatkan kesadaran masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan kota yang dimulai dari keluarga dan lingkungan disekitarnya.


“Juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan kota, untuk menjaga lingkungan, keluarga, RT, kelurahan, kampung dan juga distrik,” kata Michael. 



Kegiatan seperti ini, kata Michael, merupakan rutinitas yang nantinya akan dilaksanakan oleh DPD KNPI Mimika setiap dua hingga tiga minggu sekali dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah mempersiapkan perhelatan event besar Pesparawi dan PON XX di Mimika. 

“KNPI Mimika tetap berkomitmen untuk mendukung seluruh kegiatan dan program Pemerintah Daerah untuk menyambut Pesparawi dan PON 2020,” tegasnya.

Kegiatan bersih kota seperti ini sudah dilakukan KNPI yang kedua kalinya. Kali ini dilakukan mulai dari depan Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih hingga depan Kantor Sekretariat DPD KNPI Mimika. 


“Untuk bersih kota, nanti akan dilanjutkan lagi. Pada hari ini dilakukan pada median dan pinggir Jalan Cenderawasih. Juga untuk rute dan jadwal selanjutnya, lokasi yang akan dilakukan yaitu di Jalan Hasanuddin,” katanya.


Selain mengangkat sampah yang berserakan di sepanjang jalan atau lokasi yang menjadi target kegiatan bersih-bersih kota, juga dilakukan pembabatan/pemotongan rumput pada taman median jalan di sepanjang lokasi kegiatan. Yang mana, kegiatan ini berlangsung sejak pukul 6 pagi hingga siang dan berakhir di depan Kantor Sekretariat DPD KNPI Mimika.

News Feed