oleh

DUKA MENDALAM KELUARGA KORBAN PEMBANTAIAN NDUGA

-Artikel, Kriminal-1.173 views

Toraja, Kitorang Papua – Kebiadaban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) meninggalkan duka yang sangat mendalam. Khusunya bagi keluarga korban.

Duka itu dirasakan oleh keluarga almarhum Carly Zatrino di rumah duka di Dusun Tambunan, Lembang Tallung Penanian, Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/12).

Puluhan kerabat dan keluarga korban menangis histeris saat peti jenazah tiba di rumah duka. Carly adalah salah satu dari tujuh warga Toraja Utara yang tewas dalam pembantaian oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua.

Almarhum dikenal sebagai sosok yang tabah dan kuat. Anak ketiga dari tujuh bersaudara dari pasangan Yulianti Sandana dan Esron Duma adalah satu-satunya tulang punggung keluarga. Di mata keluarga, pria yang kerap disapa Calling ini dikenal sangat baik dan ramah. Almarhum juga sempat berjanji kepada sang ibu akan pulang merayakan ulang tahunnya dirumahnya pada tahun depan.

“Carly selama 2 tahun terakhir merantau sejak ayahnya jatuh sakit. Selama di Papua, dia mencari uang untuk membiayai adik-adiknya menggantikan Bapaknya menafkahi kami. Anakku ini adalah orang yang baik,” ujar Yulianti, sang ibu.

Jenazah Carly tiba bersama enam jenazah warga Toraja Utara lainnya yang juga menjadi korban dalam peristiwa yang sama.

Terkutuklah kau manusia pembantai. Tuhan pasti balaskan, balasan yang setimpal. (*)

News Feed