oleh

Dua warga hilang di Perairan Asmat terus dicari SAR gabungan

-News, Publik-339 views

Kitorangpapuanews.com – Jayapura – Tim SAR gabungan hingga kini masih dikerahkan untuk mencari dua penumpang “long boat” (perahu motor) yang terbalik di sekitar Muara Bokap, Perairan Asmat, Provinsi Papua.

Perahu motor dengan mesin 40 PK dan 15 PK itu pada Rabu (8/1) membawa tiga orang penumpang tenggelam saat menuju Pantai Kasuari.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada ANTARA di Jayapura, Sabtu menjelaskan pencarian masih terus dilakukan karena dua penumpang belum ditemukan yaitu Slamet (50 th) dan Mamo (43) seorang perempuan.

Dari laporan yang diterima pihaknya insiden tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIT saat “long boat” dari Agats menuju Pantai Kasuari namun ombak besar menghantam hingga mati mesin dan air masuk ke dalam perahu motor tersebut.

“Akibatnya perahu tenggelam,” kata Kamal seraya menambahkan bahwa pada Kamis (9/1) ada warga yang mendatangi penjagaan Polres Asmat dan melaporkan insiden tersebut sehingga dilakukan koordinasi dengan instansi terkait yakni SAR dan Pos TNI-AL.

Korban selamat yakni Amsar yang memberitahukan insiden yang menimpa mereka sehingga dilakukan pencarian.

Saat ini cuaca sedang tidak bersahabat sehingga diharapkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan terutama lewat laut harus memperhatikannya, demikian Ahmad Kamal.

News Feed