oleh

Dua kelompok warga kampung bentrok karena berebut lahan

-Artikel-198 views

kitorangpapuanews.com — Dua kelompok warga terlibat saling bentrok di area PT Pusaka Argo Lestari (PAL) tepatnya di Jalan Trans Nabire, Distrik Kuala Kencana, Selasa (3/3/2020). Bentrok dipicu rebutan lahan perkebunan yang mengakibatkan dua orang warga terluka terkena benda tajam. Kini kedua korban sedang dirawat di RSMM Timika.

Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Yulius Harikattang, saat dikonfirmasi Salam Papua terkait bentrok yang terjadi antara dua kelompok warga, mengatakan, hingga siang ini situasi di lokasi kejadian sudah dikendalikan oleh anggota Brimob yang melakukan pengamanan disekitar area PT PAL, Jalan Trans Nabire.

“Itu masalah perebutan lahan kebun antara (masyarakat) Moni dari Timika Indah dengan masyarakat Paniai yang dis ana (area PT PAL). Korban luka saja, dua orang, ada di Caritas,” kata Kapolsek. “Sementara kita menunggu korban yang di RSMM itu, kalau sudah baikan baru (pertemukan dua belah pihak). Terakhir lihat kondisi sadar, luka robek di kepala bagian jidat,” katanya lagi.

Bahkan, kata Kapolsek, pihaknya telah menyampaikan kepada pihak korban untuk menunggu hingga korban luka baikan. Nantinya ketika sudah baikan, barulah dilakukan mediasi antar kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah yang terjadi. “Tadi kami sudah sampaikan dari pihak keluarga Paniai yang tinggal di sana (area PT PAL), karena mereka yang korban. Kita menunggu yang korban itu baikan baru kita buat undangan, kita nanti mediasi di Polsek,” terang Iptu Harikattang. “Situasi sementara sudah aman. Anggota Brimob yang PAM di sana sudah tangani. Tadi ke Polsek lapor, mereka sudah tangani, jadi aman,” imbuhnya.

News Feed