DPRD KABUPATEN JAYAPURA MERILIS WEBSITE PERDANANYA

oleh

Jayapura, Kitorang Papua – Guna meningkatkan komunikasi dan publikasi dengan masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura merilis website perdananya.

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, mengatakan dengan adanya website ini semua masyarakat dapat mengakses dan mengetahui kinerja anggota dewan.

“Dari sisi publikasi, semua agenda kegiatan dewan selama ini menggunakan website pemerintah daerah. Oleh sebab itu, saat ini kami berpikir untuk membangun fasilitas ini sendiri dan dikelola secara rutin,” jelas Edison, Rabu (12/12).

Dikatakan, anggaran yang digunakan untuk pengembangan website sebesar Rp 200 juta dari Dipa DPRD tahun 2018. Sementara, dalam layanan dan kolam penyedia informasi pada laman website ini tersedia juga kolom komentar bagi warga untuk menyampaikan aspirasinya.

“Hal ini juga sebagai pemberitahuan secara umum kepada semua masyarakat bahwa terkait kinerja dan informasi dewan dapat diakses melalui website dan juga akan dilengkapi dengan aplikasi bagi pengguna android secara mobile,” ungkapnya.

Sementara itu, Bobi dari nokenkonsultan.com, sebagai penyedia jasa mengatakan penyedia fasilitas online ini disediakan secara menyeluruh, server hingga kepada laman www.dprkabjayapura.id dan pastinya akan dikembangkan sejalannya waktu.

“Zaman milenial saat ini semua orang sudah memiliki peralatan elektronik yang mudah mengakses informasi kapan dan di mana saja. Oleh sebab itu, tugas kami sebagai konsultan IT untuk menyediakan fasilitas penunjang yang benar-benar menyeluruh dan dapat diakses oleh siapa saja, termasuk memberikan masukan dan laporan berupa aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (*)