oleh

DPD RI Akan Bentuk Pansus Papua

Wakil Ketua DPD Nono Sampono saat memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan acara Festival Beasiswa Nusantara di Nusantara IV, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018). Acara yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) bersama Asosiasi Dosen Indonesia dan Forum Rektor Indonesia ini dalam rangka Hari Pahlawan dan Hari Ulang Tahun DPD ke-14. Festival Beasiswa Nusantara bertujuan membentuk masa depan generasi bangsa yang lebih baik. | AKURAT.CO/Sopian

Kitorangpapua.com– Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Nono Sampono, mengatakan DPD akan membuat Panitia Khusus Papua.

“Kita Senin (4/11/2019) akan ada sidang paripurna (DPD RI) mengesahkan (pansus Papua) dan sudah mulai bekerja pansusnya,” kata Nono kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/11/2019).

Pansus Papua tersebut nantinya, lanjut Nono, akan terdiri dari 15 orang yang diketuai oleh anggota DPD daerah pemilihan Aceh Fachrul Razi.

Nono menjelaskan, Pansus Papua akan berlangsung selama beberapa bulan dengan melalukan pendekatan terhadap tokoh-tokoh hingga kementerian dan kelembagaan terkait.

“Tentu beberapa bulan. Tidak mungkin langsung. Karena akan medalami di lapangan,” ujar dia.

Nono juga mengatakan, yang menjadi fokus utama dalam Pansus Papua ini adalah dibangunnya pendekatan kultural, sosial budaya, dan pendidikan.

“Serta ditingkatkan masalah kesejahreraan dan itu mungkin yang menjadi akar-akar masalah,” tutur Nono.

News Feed