oleh

DPD GERCIN PAPUA BARAT : OTSUS TIDAK GAGAL, YANG GAGAL ADALAH YANG MENGELOLANYA

-Artikel, Berita, News-59 views

Kitorangpapuanews.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPD Gercin ) Papua Barat, Napolion Fakdawer menyatakan bahwa Otonomi Khusus (Otsus) hari ini adalah otsus yang tidak gagal, kalaupun ada yang mengatakan gagal itu dikarenakan kegagalan dari mereka yang mengelola Otsus itu sendiri.

Napolion menyatakan bahwa 94,24 Triliun, dana yang diberikan pemerintah pusat untuk tanah Papua khususnya di Kabupaten, Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Siapakah yang mengelola dana Otsus? Mereka pengambil kebijakan, Gubernur, Bupati dan mereka yang ada di Papua dan Papua Barat,” tegasnya.

“Merekalah yang sesungguhnya bertanggung jawab terhadap penggunaan dana Otsus itu sendiri sehingga bola liar ini mengatakan bahwa Otsus itu gagal, maka Gercin bertanya siapakah sesungguhnya yang mengelola dana itu?,” jelasnya sambil mengisyaratkan penuh tanda tanya.

Menurut Napolion apabila ada kegagalan Otsus dalam pelaksanaannya, maka kita diberi ruang untuk memperbaikinya sehingga Otsus harus tetap berjalan untuk kesejahtraan masyarakat Papua.

“Kalaupun Otsus itu gagal, maka kita diberikan ruang untuk memperbaiki, memboboti sehingga Otsus itu harus jalan, mensejahtrakan masyarakat di Papua, membuat masyarakat di Papua lebih makmur lebih baik, lebih sehat menghadapi situasi saat ini,” harapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Otsus tidak ada hubungannya dengan gerakan Papua merdeka karena mereka hanya kelompok yang mengganggu keutuhan NKRI.

“Sesungguhnya Otsus tidak ada hubungannya dengan gerakan Papua merdeka karena persoalan Papua merdeka adalah pekerjaan-pekerjaan yang dialkukan kelompok-kelompok, oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu keutuhan NKRI” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa apa yang dilakukan pemerintah adalah suatu kebaikan dan terhormat sehingga kita masyarakat Papua arus menjaga sinergitas untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Apa yang Negara buat, apa yang Negara lakuakan buat kita, masyarakat kita hari ini adalah sesuatu yang baik, yang terhormat dan kita harus membangun sinergitas dan menjaga NKRI agar lebih baik bermartabat dan terhormat untuk Indonesia yang lebih baik,” harapnya.

News Feed