oleh

Dominggus Mandacan : Luar Biasa Selain Beasiswa dibangun Asrama untuk Mahasiswa, Artinya, Tak Ada Alasan Bermalas-Malasan!

Manokwari –Sehingga, kata Dominggus, dengan terbangunnya asrama mahasiswa ini, permasalahan awal sudah terpecahkan dan mahasiswa tinggal belajar. “Ini sangat luar biasa, sebab pemerintah Puncak juga berikan beasiswa. Artinya, tak ada alasan lagi bermalas-malasan dan tak semangat kuliah. Manfaatkan waktu dan fasilitas yang ada saat ini,” katanya berpesan saat peresmian Asrama Mahasiswa Kabupaten Puncak di Jalan Manunggal Amban-Manokwari, Jumat, 14 Februari 2020.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, pembangunan Asrama Mahasiswa Puncak adalah sebuah wujud kepedulian tinggi Bupati Puncak kepada masyarkatnya, khususnya kepada para mahasiswa asal Kabupaten Puncak yang sedang mengikuti pendidikan diberbagai perguruan tinggi di Manokwari.

Dominggus mengaku sangat sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Puncak untuk membangun asrama mahasiswa Puncak. Sebab permasalahan tempat tinggal atau pemondokan bagi mahasiswa adalah persoalan krusial yang mendasar serta sangat menentukan terhadap keberhasilan studi.

Menurut Dominggus, kehadiran gedung asrama mahasiswa Puncak ini bisa menginspirasi pemerintah kabupaten lainnya. Sebab ini untuk pemondokan mahasiswa dan baru pemerintah Kabupaten Puncak yang membangun gedung asrama mahasiswa yang sangat megah bahkan gedung ini berlantaikan dua tingkat.

Bupati Puncak, Willem Wandik menuturkan, membeli tanah ini bersyukur sangat luar biasa sekali akhirnya bisa terwujud gedung asrama untuk adik-adik mahasiswa yang ada di Manokwari.

Tanah seluas 1900 meter per segi dengan gedung dua lantai yang difasilitasi 20 kamar daya tampung bisa mencapai 120 orang. Pada setiap kamar pada Asrama Mahasiswa Puncak ini, bisa ditempati oleh 6 orang. Asrama ini juga dilengkapi dengan 5 kamar mandi.

Menurut Willem, pembangunan Asrama Mahasiswa Puncak ini menggunakan dana APBD Puncak sebesar Rp13 miliar. “Tahapan pembangunan asrama  ini sebanyak tiga kali, sajak 2016, 2017 dan 2018. Dan baru diresmikan sekarang karena baru ada momen yang tepat,” katanya

News Feed