oleh

Dokter hingga Tenaga Medis di Mimika dan Jayapura Terpapar COVID-19

-Kesehatan-12 views

kitorangpapuanews.com — Satgas COVID-19 Papua menyebutkan terdapat 2 dokter di Mimika dan 4 petugas medis di Kota Jayapura yang terpapar COVID-19. Juru bicara Satgas COVID-19 Papua, dokter Silwanus Sumule menyebutkan dengan meningkatnya kasus COVID-19 di Papua, tim medis yang bertugas akan sangat berhati-hati dalan penanganan pasien.

“Beban kerja kami saat ini berat dan bisa saja kami ikut tertular, seperti di Mimika ada 2 dokter yang tertular dan di Kota Jayapura ada 4 petugas yang di rawat. Petugas kesehatan bukan tidak mau bekerja, tetapi logistik yang terbatas di rumah sakit,” kata Sumule, Minggu (10/5).

Sumule memastikan pihaknya khawatir jika melakukan tindakan-tindakan yang belum mengetahui kondisi pasien. “Saat ini yang harus dilakukan adalah bagaimana menemukan kasus sedini mungkin. Tim medis terus berupaya agar pasien tidak jatuh sakit dalam kondisi sakit berat,” kata Sumule. Saat ini, penerapan social distancing tak dipatuhi oleh masyarakat Papua. Ia berharap masyarakat tetap mengikuti aturan yang diterapkan pemerintah.

“Jika kita semua konsisten untuk tetap melakukan social distancing, saya rasa pandemi COVID-19 tidak akan terlalu lama di Papua,” katanya.

News Feed