oleh

Ditolak PBB Mentah-mentah, Benny Wenda Lari Ke Australia Mencari Suaka

-Artikel, Kriminal, Sosial-1.565 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Setelah hampir satu bulan peristiwa penolakan petisi yang disampaikan oleh Benny Wenda kepada PBB, ditolak secara mentah-mentah oleh Dewan Dekolonisasi PBB Rafael Ramirez, karena petisi yang disampaikan Benny Wenda dianggap sebagai kebohongan belaka.

Kelompok ULMWP yang digawangi oleh Benny Wenda saat ini sudah jatuh pamornya di dunia internasional, seluruh Negara yang hadir dalam sidang umum PBB ke 72 sepakat untuk menolak semua aksi dan pergerakan dari ULMWP.

Kabar yang paling mengejutkan adalah Benny Wenda di tolak di hampir setiap Negara seperti dilansir The Guardian, saat ini Benny Wenda lari ke Australia mencari suaka. Di Papua sendiri Benny Wenda sudah banyak menjadi incaran beberapa kelompok, karena kegagalannya berkampanye dan sudah menghabiskan banyak dana yang dikumpulkan oleh kelompok-kelompok separatis di Papua, sehingga Benny Wenda sudah tidak berani lagi kembali ke Papua.

Sampai berita ini diturunkan, Benny Wenda dikabarkan masih ditahan di keimigrasian Australia menunggu ijin dari pemerintahan Australia untuk mengijinkan Benny Wenda memasuki Australia dan tinggal disana. (**)

News Feed