oleh

Diguyur Hujan, Isak Tangis Iringi Pelepasan 3 Jenazah Polri

-News, Publik-189 views

Kitorangpapuanews.com -JAYAPURA- Di tengah guyuran hujan, suasana haru mengiringi pelepasan tiga jenazah yakni Briptu Marcelino, Bripda Yosias dan Briptu Alexander di Rumah Sakit Bhayangkara, Senin (13/4) pagi.

Pantauan Cenderawasih Pos di lapangan, proses upacara pelepasan jenazah dihadiri langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab serta pejabat utama Polda Papua dan pejabat dari Kodam XVII/Cenderawasih.

Terlihat para keluarga juga turut hadir duduk di kursi belakang lengkap dengan masker di wajah mereka. Begitu mobil jenazah melewati area yang menjadi upacara pelepasan jenazah, teriakan seorang perempuan diserta tangisan “Anak saya dibunuh, dia mati ditembak”

Tidak hanya itu, tiga mobil jenazah saat keluar dari Rumah Sakit Bhayangkara juga diikuti para keluarga korban. Bahkan hingga ada yang sempat pinsang, pihak Kepolisianpun mencoba menenangkan para keluarga korban.

Sebelumnya Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengaku prihatin dan menyesalkan kejadian yang mengakibatkan tiga anggotanya meninggal dunia.

“Prinsipnya kami prihatin dan sangat sayangkan, tetapi semua sudah terjadi. Namun bagaimanapun proses harus tetap jalan dan kita punya protap masing-masing,” ucap Kapolda.

Adapun ketiga jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya, Briptu Marcelino Rumaikewi meninggal dengan mengalami luka tembak pada leher bagian kanan sebanyak 1 kali akan di Makamkan Merauke. Bripda Yosias Dibangga mengalami luka tembak pada bagian leher kiri 1 kali akan dimakaman di Mappi dan Briptu Alexander dengan luka tembak di paha kiri akan dimakamkan di Merauke.

Sementara 3 anggota lainnya sedang mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara.

News Feed