oleh

Diancam Kelompok Kriminal Bersenjata, TNI Tak Gentar

-Artikel-329 views

Kitorangpapuanews.com -Jayapura- Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih tidak takut dengan ancaman dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang ada di Kabupaten Nduga yang disampaikan langsung oleh Egianus Kogoya melalui media sosial (Medos).

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Cpl  Eko Daryanto saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (27/7) di sela-sela acara serah terima jabatan. “Pernyataan tersebut sah-sah saja bagi mereka, namun nanti kami cek dulu kronologis yang sebenarnya,” jelasnya.

Situasi terakhir di Kabupaten Nduga pasca kasus penembakan di daerah tersebut diakuinya kondusif. Menurut Eko Daryanto, belum ada laporan yang menonjol dari anggota yang ada di lapangan. “Anggota di lapangan tetap kita protap dalam melaksanakan tugas pengamanan di Kabupaten Nduga,” ucapnya.

Baca juga :   Kirab Pemuda 2018 Dimulai Dari Titik Nol Merauke

Kapendam yang baru saja dilantik menggantikan Kolonel Inf. Muhammad Aidi ini  akan mempelajari profil dari Egianus Kogoya. Selain itu mendalami statemen yang disampaikan serta mendalami akun Medsos dari kelompok ini. “Kita tentu antisipasi apakah itu berita benar dari dia atau tidak, yang pasti saya pelajari dulu,” katanya.

Sementara itu, dalam rilisnya kelompok yang mengatasnamakan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) menyebutkan pada 23 Juli tahun 2019 telah terjadi penyerangan Markas TPNPB oleh pasukan TNI yang membuat dua prajurit TPNPB luka-luka  dan satu orang hilang.

News Feed