oleh

Di Tengah Pandemi COVID-19, Petuah Ramadan MUI Papua

-Berita-56 views

Kitorangpapuanews.com – “Ramadan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pandemi saat ini, semua orang harus bekerjasama mencegah penyebaran corona,” katanya, Jumat (24/4). 

Ketua Badan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua, KH. Umar Bauw Al Bintuni mengimbau masyarakat di tanah Papua untuk tetap menjaga tolerasi  pada bulan ramadan di tengan pandemi corona.

Sebagai umat muslim, maka tetap diwajibkan berpuasa di tengah corona, termasuk menjalankan tarawih.

“Perlu diingat, tarawih tetap dilaksanakan di rumah masing-masing. Ini juga dilakukan untuk mencegah corona, yang terpenting adalah menjaga kebersamaan itu dengan baik,” jelasnya.

Umar Bauw menyebutkan, anjuran pemerintah sudah diterbitkan agar semua hal yang terkait dengan ibadah akan dilaksanakn di rumah masing-masing.

Kita ikuti tuntunan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, kewajiban tetap dilaksanakan dan kemaslahatan tentang kesehatan harus lebih utama untuk tetap melaksanakan ibadah dan tetap di rumah,” jelasnya.

Termasuk jika ada yang keinginan untuk mudik, sementara ditunda dulu karena keselamatan warga di kampung halaman lebih utama dibandingkan hanya sekadar  pulang kampung

 

News Feed