oleh

Di Papua Barat, Jokowi Temui Warga Arfak hingga ke Kaimana

Jokowi saat bertolak ke Papua Barat (Foto: Facebook Joko Widodo)

Kitorangpapuanews.com – Jayapura– Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi sejumlah lokasi dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Papua Barat. Jokowi mengawali agendanya dengan bertolak ke Kabupaten Pegunungan Arfak.

Jokowi bertolak ke Pegunungan Arfak dari Kabupaten Manokwari dengan menumpangi helikopter Super Puma TNI-AU, Minggu (27/10/2019). Setibanya di Pegunungan Arfak, Jokowi bertemu sekitar 3.000 warga sekitar di lapangan bola Irai. Jokowi juga diagendakan untuk meninjau Pasar Irai.

Setelah itu, Jokowi dan rombongan akan kembali menumpangi helikopter Super Puma TNI AU untuk kemudian lepas landas dari Bandar Udara Irai, Kabupaten Pegunungan Arfak, menuju Bandar Udara Rendani, Kabupaten Manokwari.

Dari Kabupaten Manokwari, Jokowi akan terbang menuju Kabupaten Kaimana untuk meninjau fasilitas publik di sana. Jokowi dan rombongan akan bermalam di Kabupaten Kaimana dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Jokowi dan Ibu Negara Iriana dalam penerbangan menuju Kabupaten Pegunungan Arfak, antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Plt Kapolri Komjen Ari Dono, dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

“Pemerintah terus berkomitmen memajukan Papua, baik di bidang fisik maupun sumber daya manusia,” tulis Jokowi di Facebook pada Sabtu (27/10) malam.

News Feed