oleh

Demo Depan Kemenko Polhukam, Masyarakat Papua Serukan Tolak HUT OPM

-News, Publik-173 views

Kitorangpapuanews.com JAKARTA – Massa yang tergabung dalam ‘Masyarakat Papua Cinta NKRI’ menyatakan dengan tegas menolak adanya perayaan Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (HUT OPM) yang jatuh pada 1 Desember mendatang.

Penolakan itu disuarakan ketika menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

“Mengajak seluruh elemen masyarakat Papua khususnya dan umumnya masyarakat Indonesia untuk menolak HUT OPM pada tanggal 1 Desember,” kata Koordinator Aksi Jefri Tenus dalam pernyataannya.

Demo Depan Kemenko Polhukam, Masyarakat Papua Serukan Tolak Perayaan HUT OPM. (Ist)

Menurut Jefri, OPM hanyalah segelintir orang yang mengaku Papua, tetapi sebenarnya sedang dimanfaatkan orang lain atau orang yang berkepentingan asing dan menuntut pisah dari NKRI.

“Oleh karena itu, kita tetap harus bersatu menjaga Tanah Air dan tidak takut terhadap siapapun yang hendak mencabik-cabik persatuan bangsa Indonesia. Karena menjaga Papua adalah menjaga Indonesia,” ujar dia.

Di sisi lain, Jefri meminta kepada semua pihak keamanan agar dapat menindak tegas setiap adanya kelompok yang akan merayakan HUT OPM. Lalu, menolak dengan tegas keberadaan kelompok separatis yang sering menyengsarakan masyarakat dan menghambat pembangunan

“Mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga negara kesatuan republik Indonesia, NKRI sudah final dan Papua tetap berada di dalam bingkai NKRI. Papua tetap merah putih, Papua NKRI, Papua damai,” tuturnya.

News Feed