oleh

DEMO Akan Tutup Paksa Toko dan Kios Penjual Miras

-Berita-1.178 views

Kitorangpapuanews.com – ” Jika dalam 2 bulan tak ada tanggapan apa-apa dari aksi kami ini, maka kami akan himpun kembali massa, termasuk ibu-ibu yang anaknya tewas karena miras. Kami akan tutup dengan paksa setiap toko dan kios yang menjual miras,” ungkap salah satu tokoh pemuda, Nelvis Ibo dalam orasinya.”

Forum Peduli Pemuda Pemudi (FP3) Kabupaten Jayapura mengancam akan menutup setiap toko dan kios yang menjual minuman keras (miras) di Kabupaten Jayapura.

Hal itu disampaikan dalam orasi saat melakukan unjuk rasa damai tolak miras di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura.

Dalam beberapa poin yang menjadi tuntutan dari FP3 Kabupaten Jayapura salah satunya yakni, meminta agar pihak DPRD Kabupaten Jayapura segera merevisi Perda Nomor 9 tahun 2014 tentang miras dan jangan ada lagi izin penjualan miras dalam bentuk apapun di Kabupaten Jayapura.

Sekertaris Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura, Clief Ohee saat menerima aspirasi itu mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pertemuan untuk membahas apa yang menjadi tuntutan FP3 bersama pihak-pihak terkait untuk meninjau kembali perijinan penjualan miras.

“Kami akan meninjau kembali perizinan yang selama ini terjadi di Kabupaten Jayapura hingga miras begitu marak di sini. Kami juga akan melibatkan Satpol PP terkait implementasi perda, juga Perindakop dan Polres,” ujar Clief

News Feed