oleh

Demi Kesehatan Warga di Kampung Oksemar Papua, TNI Menyisir Gunung dan Sungai

-Artikel, News-334 views

Kitorangpapuanews.com – “Kampung Oksemar tak ada fasilitas kesehatan. Jika ada warga yang sakit, maka harus berobat dengan berjalan menuju Kampung Abmisibil yang jaraknya sekitar 1,5 kilometer dan melewati sungai,” ujarnya, Jumat 21 Februari 2020. Dalam pelayanan kesehatan ini, tim kesehatan juga mendatangi rumah ke rumah warga untuk mengecek kesehatannya. “Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan kami,” ujarnya.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 509/Kostrad melaksanakan patroli kesehatan keliling, sebagai bentuk dari kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat di daerah perbatasan negara.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Okbibab bahkan rela berjalan kaki sepanjang 12 kilometer dengan melewati gunung dan sungai, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Kampung Oksemar, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Pengobatan gratis dipimpin Danpos Okbibab, Letda Inf Wisnu Adityara bersama 5 orang anggota dan 2 orang anggota kesehatan.

Danpos menyebutkan patroli pelayanan kesehatan merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. Terlebih Kampung Oksemar masih minim pelayanan kesehatan.

“Jika ada warga yang sakit, mereka tak ingin dirawat inap karena jarak yang cukup jauh, serta tidak ada akses  transportasi darat,” kata Danpos.

Rikardus Uropmabin, Kepala Kampung Oksemar berterima kasih atas kepedulian TNI yang sudah rela berjalan jauh untuk datang  ke kampung dan memberikan pelayanan kesehatan.

News Feed