oleh

Dandramil Dan Babinsa Punya Peran Penting Berikan Motivasi Kerja

-News, Publik-229 views

Kitorangpapuanews.comWamena – Peran aktif Dandramil dan Babinsa yang ada di tingkat Distrik dan kampung sangat besar perannannya dalam upaya memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat agar terus bekerja.

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, dalam kesempatannya usai mengikuti acara apel dan pertemuan para Dandramil dan Babinsa di Kodim 1702 Jayawijaya mengharapkan, dalam mendukung program pemerintah, peran babinsa dan Dandramil sangat dibutuhkan.

“Saya harap kepada para dandramil, babinsa yang ada di tengah-tengah masyarakat supaya memberikan motivasi dan mendukung program pemerintah daerah dalam upaya mendukung program Wen Wam Wene,” kata Wabup Marthin Yogoobi.

Selaku Pemerintah, Wakil Bupati Marthin Yogobi memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan pertemuan seluruh dandramil dan Babinsa yang diselenggarakan Dandim 1702 Jayawijaya.

Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol Inf. Chandra Dianto mengungkapkan, kegiatan pertemuan para Dandramil dan Babinsa merupakan kegiatan rutin tahunan Kodim 1702 Jayawijaya.

Kegiatan apel ini merupakan tindaklanjut dari apel Dandrem dan Dandim yang sebelumnya telah dilaksankan di Mabesat.
Tujuannya adalah untuk menyamakan persepsi visi dan misi, sehingga mereka dapat menjadi Babinsa yang profesional dan peka terhadap lingkungan.

Serta dapat berperan aktif dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat disekelilingnya.

Selaku Dandim 1702 Jayawijaya, dirinya berpesan kepada para Babinsa yang ada agar dapat menjadi ujung tombak dan menjadi seorang prajurit digarda terdepan dengan mengaplikasikan ilmu yang didapatnya kepada masyarakat.

Selain itu, dapat berperan penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat serta dapat mengantisipasi situasi tempat dirinya bertugas.

News Feed