oleh

DAMPAK REBUTAN KEKUASAAN KKSB OPM, 3 WARGA SIPIL DITEMBAK DI KUALA KENCANA KAB MIMIKA

-Artikel, News-1.359 views

Kitorangpapuanews.com – Kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) pimpinan Jhony botak kembali melakukan teror, sebanyak Tiga orang karyawan PT. Freeport  ditembak di Gedung antara OB 1 dan OB 2, Kuala Kencana Kab. Mimika. Peristiwa penembakan terhadap ketiga karyawan PT Freeport  diketahui salah satunya warga negara asing (WNA) bernama Graeme Thomas Wall dan warga negara Indonesia (WNI) bernama Jibril M A Bahar pada Senin tanggal 30 Maret 2020 Pukul 14.06 WIT.

Ketiga korban ditemukan tergeletak di sekitar parkiran dan halaman kantor, setelah terjadi dua kali serangan tiba-tiba. kondisi ketiga korban yang sedang terkapar akibat serangan mendadak pada sekitar pukul 14.00 WIT.

Hingga kini aparat keamanan TNI/Polri telah melakukan tindakan pengamanan di sekitar lokasi kejadian. Kedua korban tampak tengah dievakuasi

 

Informasi yang didapat Kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB OPM) yang sempat bersatu kini terpecah belah. Jhony botak dan hengki uamang sedang mencari panggung bisa menaikan pamor, sehingga peluang menjadi pimpinan tertinggi TPNPB sangat terbuka. Kedudukan Goliat Tabuni yang sudah semakin renta dijadikan peluang bagi pimpinan yang ada dibawahnya untuk melengserkan Goliat Tabuni.

 

News Feed