oleh

Daerah zona hijau Covid-19 Boleh Lakukan PBM di Sekolah

-Pendidikan-27 views

kitorangpapuanews.com — Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua, Christian Sohilait mengatakan bahwa sekolah yang ada di daerah zona hijau bebas Covid-19 boleh saja melakukan proses belajar mengajar (PBM) di sekolah, asalkan ada ketetapan dari Pemkab setempat bahwa wilayahnya bebas dari penyebaran Covid-19.

“Bila dipastikan sekolahnya aman, sebenarnya boleh dibuka meski tidak normal. Paling tidak, bisa belajar mengajar selama satu atau dua jam lalu pulang,” ungkap Christian Sohilait, Rabu (20/5) kemarin. Kata Sohilait, rencana adanya proses belajar mengajar di daerah bebas Covid-19 sudah dipersiapkan oleh pihaknya di DPPAD Provinsi Papua dan sesuai arahan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan RI.

“Kami sudah pikirkan itu dan saya pikir bila ada keputusan dari Kemendikbud RI maka landasannya akan semakin kuat,” bebernya. Ditekankan Sohilait bahwa hal pertama yang harus dipastikan adalah, setiap daerah harus pastikan dulu daerahnya bebas Covid-19.

“Sebenarnya ini bukan buat aktivitas sekolah saja, jika daerah pastikan daerahnya hijau maka semua kantorkan bisa buka, pelayanan umum bisa buka, pasar bisa buka dan sekolah bisa buka tapi harus pemerintah daerah memberikan jaminan daerahnya bebas Covid-19,”ungkapnya.

News Feed