oleh

Daerah berpenghasil migas di teluk Bintuni mendapat bantuan APD

-News-17 views

kitorangpapuanews.com — SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) kegiatan hulu migas yang beroperasi di Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan lainnya bagi pemerintah daerah guna mendukung penanggulangan virus Corona jenis baru penyebab COVID-19 di daerah tersebut.

Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku, A. Rinto Pudyantoro yang dihubungi dari Sorong, Kamis, mengatakan bahwa bantuan peralatan penanggulangan wabah COVID-19 tersebut telah diserahkan oleh operator KKKS Genting Oil Kasuri Pte kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni, secara bertahap.

Dia berharap bantuan peralatan kesehatan tersebut dapat bermanfaat dalam mendukung upaya pemerintah daerah setempat memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Rinto minta pula kepada seluruh KKKS yang beroperasi di Propinsi Papua Barat dapat membantu Pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan virus Corona yang telah menjadi pandemi.

Menurut dia, wabah virus Corona merupakan bencana yang harus ditangani bersama. Karena itu, dia meminta seluruh Kontraktor KKS Wilayah Papua dan Maluku ikut berkontribusi membantu pemerintah daerah melawan virus tersebut dengan melakukan program bantuan yang bersumber dari kegiatan Program Pengembangan Masyarakat (PPM). Dikatakan bahwa program KKKS tersebut berjalan hanya saja keterbatasan moda transportasi pengangkutan logistik selama kondisi pandemi, menjadi hambatan kelancaran pendistribusian bantuan KKKS kepada daerah penghasil migas di Papua Barat.

Sekretaris Gugus Tugas Kabupaten Teluk Bintuni, Gustav Manuputty yang memberikan keterangan terpisah, memberikan apresiasi kepada industri hulu migas yang beroperasi di daerah tersebut karena aktif memberikan bantuan alat kesehatan dan alat alat peraga komunikasi bagi pencegahan penyebaran virus Corona.

“Secara bertahap, sejak tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2020, telah diserahkan paket Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari Baju Pelindung, Helm Pelindung, Kacamata Google, Sarung Tangan, Sepatu Boots Latex, dan Masker anti Virus N95 untuk tenaga kesehatan. Serta baliho, poster dan standing banner mengedukasi masyarakat Bintuni agar melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 secara mandiri,” ujarnya.

General Manager Genting Oil dan Gas Kasuri Pte, Nara Nilandaroe menyampaikan bahwa pihaknya senang turut berpartisipasi membantu Kabupaten Bintuni, dengan harapan semoga pemerintah bersama masyarakat dapat terus bersama sama mencegah penyebaran virus Corona.

News Feed