oleh

CSR SIAP SUKSESKAN ADIPURA 2019 DAN PON XX PAPUA

Jayapura, Kitorang Papua – Menghadapi PON XX dan guna meraih Adipura, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi, mengatakan siap di Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Jayapura yang di dalamnya terdiri dari perbankan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perusahan penerbangan domestik, pengusaha ruko, dan perhotelan, serta yang baru tergabung lagi adalah PT Angkasapura.

Komunitas CSR ini telah memprogramkan sejumlah kegiatan yang berhubungan dengan visi dan misi Bupati Jayapura yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sejak 2017, 2018, dan tahun 2019 ini siap dilaksanakan.

“Untuk Go Adipura, komunitas CSR ini sudah siap untuk membantu pengadaan tempat-tempat sampah yang nantinya digunakan di setiap sudut kota dari batas kota hingga Doyo Baru. Termasuk pembuatan taman dan ruang terbuka hijau,” jelas Hana Hikoyabi, dalam rapat persiapan launching Go Adipura 2019 di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah, Kamis (10/1).

“Kami juga minta Dinas Lingkungan Hidup untuk memberikan gambaran atau presentasi terkait percepatan kerja yang sudah dilakukan dan yang sedang berjalan sehingga ini menjadi acuan kerja kita bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Jayapura, Adolof Yoku, dalam rapat tersebut memberikan masukannya bahwa kerja massal yang akan dilakukan ini harus fokus pada sistem penilaian yang telah diberikan sebagai indikator penerimaan Adipura.

“Seperti yang telah disebutkan oleh Kepala Bappeda ada 16 indikator penilaian untuk mendapatkan piala Adipura. Sebagaian besar sudah dilaksanakan dan mendapatkan nilai terbaik. Sementara ada sejumlah indikator yang mendapat nilai jelek. Ini yang harus menjadi fokus kita untuk dibenahi,” katanya. (*)

News Feed