oleh

Ciptakan Situasi Kondusif, TNI POLRI di Kepulaun Yapen Laksanakan Patroli Rutin

-Artikel-531 views

Kitorangpapuanews.com- Untuk menciptakan situasi yang kondusif dikalangan masyarakat, Kasat Samapta Polres Kabupaten Kepulauan Yapen Iptu Edy T,  TNI – POlRI melakukan patroli di sejumlah tempat di Kabupaten Kepulauan Yapen, belum lama ini.

“Beberapa masyarakat kuatir dengan adanya isu-isu yang beredar, sehingga berujung nantinya pada provokasi yang menyebankan situasi di sini tidak kondusif. Maka sudah sejak satu bulan lalu kami melakukan pendekatan kemasyarakat agar tak terprovokasi,” jelasnya.

Pendekatan kepada masyarakat yang dilakukan dinilai mampu menciptakan kedekatan polisi bersama rakyat. Sehingga masyarakat nantinya bisa bersama-sama Polri menciptakan situasi yang kondusif.

“Kami lakukan sosialiasi, imbauan, pendekatan, dan kerja sama juga, agar keamanan di kota ini kita jaga bersama. Kami juga tentunya tetap menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, baik yang ada di perkotaan maupun di pelosok kampung,” jelas Edy.

Patroli akan dilakukan 24 jam, demi terciptanya rasa aman di kalangan masyarakat, bahkan Edy mempersilahkan masyarakat berkomunikasi dengannya jika ada yang dirasa mengganggu keamanan.

“Kami ini milik negara yang disiapkan untuk membantu masyarakat, tugas apapun akan kami laksanakan, dan kami tak akan tinggal diam untuk siapa saja yang mengganggu keamaann di Kabupaten Kepulauan Yapen,” tegasnya.

News Feed