oleh

CERDASKAN MASYARAKAT KAMPUNG YOBOI, DISKOMINFO SERAHKAN BANTUAN 6.538 BUKU

-Artikel, Berita, News-162 views

Kitorangpapuanews.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura menyerahkan bantuan buku sebanyak 6.538 dan dua rak buku kepada Rumah Baca Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Sabtu (22/08).

Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Jayapura  Gustaf Griapon mengatakan, penyerahan bantuan itu adalah inisiatif bersama relasi dan mitra yang ada di Jayapura dan luar Papua dalam rangka mendukung potensi rumah baca yang ada di Kampung Yoboi.

“Di Kampung Yoboi ada rumah baca tetapi masih kekurangan buku dan juga rak buku sehingga kami inisiatif untuk memberikan informasi kepada relasi atau mitra kami yang di Papua maupun di luar Papua untuk membantu Rumah Baca Kampung Yoboi,” jelasnya.

Dalam kesepatan itu, Gustaf juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap Rumah Baca Kampung Yoboi antara lain, lembaga penginjilan anak papua, keluarga Sigit Widodo dan Amanda di Jakarta, keluarga Edison Way dan keluarga besar Diskominfo, serta pihak-pihak lainnya.

Berangkat dari kegiatan ini, kata Gustaf, Diskominfo dan pihak perpustakaan daerah maupun dinas pendidikan akan membuat sebuah terobosan baru yaitu gerakan donasi sumbang buku untuk dapat mendukung setiap rumah baca atau perpustakaan yang ada Kabupaten Jayapura.

“Kami masih mendata yang ada di 139 kampung dan 5 kelurahan karena pengembangan rumah membaca ini akan berubah menjadi perpustaan digital sehingga kami akan menyurat ke Kementerian Kominfo untuk sarana dan akses internet kedepannya,” ungkapnya.

Hanny Felle selaku Pengelola Rumah Baca Kampung Yoboi memberikan apresiasi terhadap dukungan tersebut. Menurut dia, 139 kampung yang ada Kabupaten Jayapura sudah harus memiliki rumah baca karena sangat bedampak pada generasi di masa yang akan datang.

“Harapan saya kepada semua anak muda dan juga perempuan untuk dapat bangkit dan tidak hanya mengkritik pemerintah, karena pemerintah tidak melihat yang banyak bicara tetapi yang punya bukti,” tegasnya.

News Feed