oleh

Cepat Tanggap, TNI Luncurkan Tim Medis Untuk Atasi Gizi Buruk Dan Wabah Campak Di Kabupaten Asmat

-Artikel, Kriminal-2.070 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Tim Bhakti Kesehatan TNI dan Kodam XVII Cenderawasih mengirim tim kesehatan menuju ke Asmat untuk membantu mengatasi kematian yang disebabkan gizi buruk dan wabah penyakit campak.Sebanyak 53 tim dokter dan paramedis yang dipimpin Kakesdam XVII Cenderawasih Kol CKM dr.Bambang Cahyono saat ini sudah tiba di Timika, kata Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf M.Aidi kepada ANTARA, Senin.

Menurut Kapendam, tim yang dikirim ke Asmat itu melibatkan Mabes TNI yang tiba di Timika, Senin (15/1) dengan membawa berbagai peralatan kesehatan dan sembako

Tim dari Mabes TNI saat ini sudah berada di Timika dan siap diterjunkan ke berbagai lokasi yang warganya mengalami musibah di Kabupaten Asmat.

Hercules /A-1326 dengan misi tim bhakti kesehatan TNI untuk Asmat sudah tiba di Timika, kata Kol Inf Aidi.

Menurutnya, belum diketahui dengan pasti tim tersebut sampai kapan berada di Asmat.

Belum diketahui dengan pasti berapa jumlah korban yang meninggal dan penyebabnya, kata Kol Inf Aidi seraya menambahkan, namun dari data yang diterima terungkap tim di Distrik Pulau Tiga wilayah Nakai tercatat anak yang meninggal akibat campak empat orang.

Wilayah kampung Kappi dua anak meninggal akibat campak, Kampung As tercatat sembilan anak meninggal, Kampung Atat sebanyak 23 anak meninggal. (**)

News Feed