Bupati Tolikara Membangun Sampai Tingkat Kampung

oleh

Kitorangpapuanews.com-Wamena – Pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Kabupten Tolikara sampai saat ini sudah dirasakan masayarakat yang ada di tingkat Kampung. Hal tu dikatakan, Ketua Pengawasan Pembangunan Kabupaten Tolikara, Obet Liwiya belum lama ini di Wamena.Menurut Obet, pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Kabupaten Tolikara sudah sangat nampak hingga ke tingkat distrik dan kampung yang ada di Kabupaten Tolikara.

Menurutnya, Kabupaten Tolikara yang ada saat ini tidak sama dengan Kabupaten Tolikara yang lama, karena di tingkat distrik sudah ada pembangunan perumahan dan kantor bagi kepala distrik serta kepala kampung.Selain pembangunan rumah bagi aparat distrik dan kampung, Bupati Kabupaten Tolikara Usman G Wanimbo juga mengutamakan pembangunan jalan tembus menuju ke tingkat distrik dan kampung.

“Semua jalan tembus dan semua jalan bagus, jadi pembangunan yagn dulu itu tidak sama dengan sekarang,” kata Obet.Selain itu, anak-anak asli Tolikara sudah mampu bersaing, karena beberapa anak asli Tolikara telah menjadi pengusaha dan memiliki alat berat dan rumah serta mobbbil pribadi.Terkait tuduhan yang dilontarkan sekolompok orang bahwa Bapak Bupati menggunakan dana Desa, Obet memastikan bahwa tuduhan itu tidak benar dan tidak memiliki bukti yang kuat.

Menurutnya, dana sebesar 300 Miliar hanya digunakan untuk membanguan distrik dan kampung.“Dana kampung yang sebanyak 300 miliar itu sudah digunakan untuk membangun jalan kampung dan pembangunan di tingkat distrik dan kampung,” kata Obet.