oleh

Bupati Sebut Dana Pembangunan Kantor Bupati 200 Miliar

-Ekonomi, News, Sosial-731 views

Kitorangpapua, – Wamena – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Ricahard Banua,SE.M.Si menyebutkan, dana yang akan digunakan untuk membangun ulang Kantor Bupati Kabupten Jayawijaya sebesar 200 Miliar.

Bupati Jayawijaya, Selasa (10/12/2019) dalam kesempatannya bersama Wakil Bupati Jayawijaya menjelaskan, pembangunan kantor Bupati akan dilakukan dalam dua tahap pada tahun 2020 dan 2021 mendatang.

Diakui, target anggaran yang akan digunakan untuk membangun Kantor Bupati Jayawijaya mencapai 200 Miliar ditambah adanya bantuan daa dari Bapak gubernur Papua dan APBD Kabupaten Jayawijaya.

“Kita akan bangun dua tahap, awal pembangunan di 2020 dan 2021 yang semuanya bersumber dari APBD Jayawijaya dan juga bantuan dari gubernur Papua,” kata Bupati Jayawijaya.

Untuk siapa yang akan mengerjakan pembangunan Kantor Bupati Jayawijaya, Bupati Banua mengakui, semua tahapan pembangunan Kantor Bupati akan melalui lelang, sehingga pengusaha siapa yang menang dalam lelang tersebut maka pengusaha tersebut yang akan megerjakannya.

“Akan dilelang karena kita tahu kondisi kantor ini tidak bisa kita kerja sepotong-sepotong harus benar-benar kontraktor yang punya kemampuan karena pembangunan ini strukturnya tiga lantai, sehingga kita berupaya pembangunan yang benar-benar baik,” kata Bupati Jayawijaya

Menurut Bupati Banua, pembangunan Kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya akan direncanakan dibangun tiga lantai, artinya semua OPD yang ada di lingkungan Setda Kabupaten Jayawijaya akan bertempat disatu atap.

Kata Bupati Banua, dirinya bersama Wakil Bupati Jayawijaya memilih Tanggal 10 Desember sebagai tanggal penting untuk melakukan penggusuran kantor Bupati, karena penggusuran Puing kantor Bupati yang dilakukan merupakan bentuk awal pembangunan Kantor Bupati Jayawijaya yang baru.

Kegiatan penggusuran dilakukan tepat pada pelaksanaan HUT Kota Wamena Ke-63, sekaligus pada hari yang sama juga dilakukan kegiatan Natal Korpri di Gedung Ukumearek Asso Wamena.

“Peringatan hari jadi kota Wamena ke 63 tahun, ditandai dengan dimulainya rencana pembangunan kembali kantor bupati Jayawijaya yang habis terbakar pada peristiwa 23 September 2019 lalu,” ungkap Bupati Banua.

Sebelum dilakukan penggusuran, Bupati Banua mengakui, telah dilakukan ibadah singkat dan prosesi adat yang merupakan suatu penghormatan bagi pemberi warisan dan leluhur di lokasi Pembangunan Kantor Bupati Jayawijaya.(NP)

News Feed