oleh

Bupati Puncak Papua Raih The Best Innovative Government Figures 2020

Kitorangpapuanews.com – Seven media Asia kembali memberikan penghargaan kepada Bupati Puncak Papua Willem Wandik, sebagai pemimpin visioner yang dinilai membawa banyak perubahani warganya.

Penghargaan Indonesia The Best Innovative figures dan Potential Destination Award 2020, diberikan di Kuta Bali, pada Jumat 23 Oktober 2020 yang diberikan langsung oleh Vice Presiden Seven Media Asia, Mark Reed, yang diterima oleh Kepala seksi pengelolaan sumber daya layanan komunikasi, Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Puncak Papua Isak Semuel Womsiwor, untuk mewakili Bupati Puncak Papua Willem Wandik.

“Penghargaan ini pantas diberikan kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Puncak, sebab dalam kepemimpinan Bupati Wandik, tak pernah untuk mencari nama atau popularitas. Selama ini, bupati selalu memberikan gebrakan untuk membangun daerahnya dengan tulus hati, guna memajukan daerahnya dna ternyata sejumlah terobosan ini dipantau oleh Seven Media dengan cara memberikan penghargaan,” jelas Isak, saat diwawancara wartawan usai mewakili bupati dalam penerimaan penghargaan.

Isak menambahkan Bupati Wandik berpesan penghargaan yang diterimanya bukan faktor utama ketika dirinya memimpin daerahnya, sebab ia fokus dalam membangun Kabupaten Puncak Papua untuk mengejar ketertinggalan daerahnya, agar bisa maju sama dengan daerah lainnya.

“Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi pemerintah Kabupaten Puncak untuk bekerja lebih giat lagi, sehingga tahap demi tahap ada perkembangan pembangunan di Kabupaten Puncak Papua,”ungkapnya.

Lanjut Isak, penghargaan yang diterima atas dasar penilaian juri, dimana Bupati Puncak Papua mampu menjaga daerahnya tetap zona hijau penyebaran corona, termasuk berbagai program untuk menjaga kondisi ekonomi daerah, seperti memberikan Bantuan langsung Tunai (BLT), membeli komoditi hasil bumi dari masyarakat menggunakan dana Otonomi Khusus (Otsus), sehingga masyarakat memiliki penghasilan di masa pendemi.

“Salah satu yang menjadi penilaian juri adalah bagaimana kepala daerah mampu berinovasi dalam menjaga ekonomi maupun pemerintahan, pembangunan, dan berguna bagi banyak orang, terutama  di masa pendemi corona, “ ujarnya.

Sementara itu Vice Presiden Seven Media Asia, Mark Reed mengatakan penghargaan diberikan kepada para Kepala Daerah, Gubernur, Bupati dan Walikota terbaik se Indonesia, termasuk tokoh masyarakat, kalangan professional, pengusaha, hingga anggota DPRD, berdasarkan penilaian.

Lalu, juri menyeleksi kinerja para kandidar dengan kriteria dan penilaian dalam mencari sosok pemimpin yang pembawa perubahan untuk pemerintahan dalam peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat.

 “Kita ingin memberikan penghargaan kepada figur yang banyak memberikan inovasi. Harapannya dengan ajang ini muncul sinergi antara masyarakat, eksekutif, legislative, serta pengusaha dalam bekerja sama membangkitkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, untuk bangkit dari keterpurukan di masa pendemi Covid-19,” jelasnya.

News Feed