oleh

Bupati Puncak Papua: Jangan Takut, Penerbangan Silahkan Masuk Ke Puncak

Kitorangpapuanews.com – Bupati Puncak, Willem Wandik menjamin keamanan maskapai penerbangan yang akan masuk dan keluar pada sejumlah bandara dan lapangan terbang di daerahnya. 

Menurut Willem, jika maskapai penerbangan tak melayani daerah itu, maka aktivitas pemerintahan dan masyarakat akan terkendala.

“Bagaimana mau ada ketersediaan bahan pokok (bapok), jika tak pesawat tak ada yang masuk ke Ilaga atau daerah lainnya? Semua bapok disediakan dari luar Kabupaten Puncak,” jelas Willem, saat dihubungi melalui gawainya, Minggu (21/02/2021). 

Willem mempersilahkan sejumlah penerbangan yang melayani Kabupaten Puncak untuk masuk kembali ke daerah itu, usai sejumlah kekerasan yang terjadi di sana. 

“Penerbangan silahkan masuk ke Puncak. Tak boleh ada ketakutan. Jangan terpengaruh dengan isu yang beredar. Jika tak ada pelayanan penerbangan, maka mempengaruhi situasi pemerintahan dan masyarakat, terjadi kemunduran. Penerbangan satu-satunya kunci kemajuan daerah,” jelasnya.

Willem menyebutkan Kabupaten Puncak bukan berada di daerah yang mudah dijangkau, seperti di pesisir pantai. Namun letak daerah itu berada di pegunungan dan satu-satunya transportasi yang bisa menjangkau daerah itu hanya maskapai penerbangan.

“Misalnya saja ada musibah atau orang sakit dan mendadak harus dievakuasi, maka hanya pesawat yang bisa membawa pasien ke daerah terdekat yakni Timika. Maka itu, maskapai jangan takut dan bimbang. Silahkan terbang ke Beoga, Sinak, Ilaga. Tak boleh takut dan jangan dengar isu yang ada,” ujarnya.

News Feed