BUPATI NDUGA SELAMAT DALAM AKSI PENYERANGAN KKB

oleh -1.109 views

Nduga, Kitorang Papua – Baku tembak terjadi antara anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, pada hari Senin (28/1).

Kejadian ini mengakibatkan satu prajurit atas nama Praka Nasrudin gugur akibat terkena tembakan dan satu prajurit atas nama Praka Muhammad Rifai Pagesa, mengalami luka di bagian tangan.

Insiden baku tembak tersebut terjadi saat prajurit dari satuan Yonif 751/R sedang mengamankan Bandara Mapenduma, Nduga, Papua. Jelang sesaat sebelum kunjungan Bupati Nduga.

Puji tuhan dalam insiden ini Bupati Nduga berhasil diamankan, namun nahasnya ada korban prajurit TNI sebanyak 2 (dua) orang.

Kebiadaban KKB ini terindikasi dilakukan sebagai upaya memprotes kehadiran Bupati Nduga. Rencananya Bupati Nduga akan mebagikan logistik bahan makanan kepada masyarakat di sana. Namun sayangnya akibat kejadian ini proses pembagian logistik untuk masyarakat tertunda.

KKB selalu ingin menguasai logistik makanan dan uang pemerintahan. Ulah ini membuat Bupati Nduga geram dan meminta agar aparat TNI/Polri memberantas para KKB di Nduga tersebut. (*)