BUPATI LANNY JAYA : MANFAATKAN MOMENTUM SUMPAH PEMUDA AGAR MAHASISWA LANNY JAYA BERPRESTASI

oleh

Lanny Jaya, Kitorang Papua – Tinggal menghitung beberapa hari lagi, kita akan memperingati hari Sumpah Pemuda. Tepat 90 tahun yang lalu, pada tanggal 28 Oktober 1928 para pemuda pemudi Indonesia menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan. Para pemuda ini berasal dari Sabang hingga Merauke datang ke Jakarta untuk merumuskan persatuan dan kesatuan bangsa.

Semangat ini yang menjadi perhatian Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom, Befa mengungkapkan bahwa para pemuda pemudi Papua, khususnya mahasiswa dari Lanny Jaya harus dapat mencontoh semangat generasi pemuda saat itu.

Sekarang negara ini sudah merdeka dengan segala kemajuannya adalah saat dimana generasi muda harus berfokus agar dapat berprestasi dengan mengembangkan kemampuan dan keterampilan. Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Lanny Jaya memberikan banyak beasiswa kepada putera puteri daerah agar dapat menuntut ilmu yang lebih tinggi. Sehingga dapat menjadi generasi penerus yang dapat diandalkan dan dibanggakan masyarakat Lanny Jaya.

Bupati Befa selalu mengingatkan agar para mahasiswa giat dalam belajar. Pemerintah sangat mendukung upaya ini. Disamping itu, Bupati Befa mengingatkan kepada para putera puteri terbaiknya agar jangan sampai ada pemanfaatan Himpunan Mahasiswa Lanny Jaya ditunggangi oleh kelompok politik tertentu untuk meramaikan isu-isu yang tidak benar, hoax dan provokatif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Befa disela-sela kesibukannya, setelah mendengar adanya mobilisasi kelompok Himpunan Mahasiswa Lanny Jaya oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Tepat pada pagi tadi, terjadi pengumpulan masa di Jayapura tepatnya di wilayah pemukiman yang dihuni mahasiswa Lanny Jaya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *