oleh

Serahkan ruko-sembako kepada pedagang orang asli Papua

-Berita-190 views

Kitorangpapuanews.com – Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua, Jhon Richard Banua telah menyerahkan dua unit ruko permanen yang sudah dilengkapi sembilan bahan pokok (sembako) kepada pedagang asli Papua di Distrik Yalengga.

“Kita tidak berikan uang untuk modal, tetap kita berikan ruko dengan isinya agar anak-anak asli Papua bisa usaha. Pedagang Papua ini akan dibina juga oleh dinas perdagangan,” tambahnya.

Jhon Richard saat di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Minggu, mengatakan ruko dan sembako sudah diserahkan akhir Januari 2020.

Harga bahan pokok yang dijual di dua ruko pemberian pemerintah ini disesuaikan dengan harga sembako di pusat ibu kota kabupaten di Wamena.

“Ini upaya kami untuk menekan harga agar sekali pun Yalengga adalah distrik pinggiran namun masyarakat bisa mendapatkan harga sembako yang murah seperti di kota,” ujarnya.

Bupati merencanakan pemberian bantuan ruko dan sembako juga kepada pengusaha asli Papua di Distrik Wouma dan Distrik Libarek.

“Sebelumnya mereka sudah punya usaha kecil-kecil sehingga kita dukung bantuan dan tinggal dinas terkait bantu dengan manajemen bisnis,” katanya.

Penerima bantuan ruko dan sembako, Detius Inggibal berjanji akan berusaha agar ruko yang diberikan tetap aktif dan bersaing dengan pedagang non Papua di sekitar.

Detius berharap pemerintah melihat juga pemuda-pemudi asli Papua lainnya yang memiliki niat berwirausaha untuk diberikan bantuan.

“Saya sangat senang dengan bantuan dari pemerintah yang peduli dengan kami pengusaha kecil di distrik,” katanya.

News Feed