BUPATI BEFA YIGIBALOM, PUROM WENDA LEBIH BAIK MATI DEMI KEMAJUAN LANNY JAYA

oleh

Lanny Jaya, Kitorang Papua – Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya menyatakan akhir tahun ini, pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Purom Wenda akan “angkat kaki” .

Dimikian penegasan Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom usai pelantikan pejabat eselon IV di lingkungan pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lanny Jaya melalui press relaese yang diterima wartawan di Wamena, kamis lalu (15/11). Befa meyakini pada Desember 2018 ini Purom Wenda akan angkat kaki dari Lanny Jaya.

“Saya yakin sampai Desember nanti, Purom Wenda akan angkat kaki dari Lanny Jaya dan semakin aman daerah ini”, tegas Befa.

Oleh karena itu, Befa mengimbau kepada masyarakat Lanny Jaya terutama lokasi yang selama ini menjadi sasaran aksi KKB agar memberikan kesempatan kepada aparat keamanan sehingga mereka mengejar dan menangkap Purom Wenda.

“Berikan kesempatan kepada Bapak Kapolda agar mengejar dan menangkap Purom Wenda, bila perlu diusir dari Lanny Jaya”, ungkapnya.

Dia menilai, selama 10 tahun terkahir ini akibat aksi KKB ini banyak dampak negatif yang dialami masyarakat, terutama tempat yang menjadi sasaran KKB ini.

“Apa artinya satu dua orang mati karena peluru jika dibandingkan dengan seribu orang yang mendapatkan pendidikan yang layak dan itu sama saja kebodohan”, ujarnya.

Bupati juga menekankaan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kaputen Lanny Jaya untuk tidak melindungi KKB ini.

“Saya mau kasih tahu bahwa semua pegawai negeri dan pejabat itu aparatur negara, jadi ko tidak boleh melindungi kelompok kriminal bersenjata”, ujar Befa yang kembali memimpin kembali Lanny Jaya di periode yangn kedua itu.

Menurutnya, apabila ada ASN yang terlibat atau memihak kepada KKB ini maka ia akan memberikan sanksi pemecatan.

Selain itu, ASN Lanny Jaya juga diimbau agar tidak memberikan informasi yang tidak benar melalui media sosial seperti facebook. Ia juga memastikan tidak ada masyarakat Lanny Jaya yang diserang. (*)