oleh

Bupati Befa: Saya Akan Sosialisasikan Bahaya Covid-19 di 39 Distrik

-News, Publik, Sosial-171 views

Kitorangpapuanews.com -TIOM-Bupati Loanny Jaya, Befa Yigibalom SE, M.Si memastikan bahwa masyarakatnya di 39 distrik telah memahami tentang bahayanya wabah Virus Corona. Hal tersebut ditegaskannya setelah selesai mensosialisasikan bahaya virus Corona di Distrik Poga pada Rabu (8/4)

   “Sosialisasi bahaya Covid-19 di Kabupaten Lanny Jaya di 39 distrik sebenarnya sudah diketahui masyarakat, sehingga hanya perlu penegasan bahaya virus ini. Jadi kami sampaikan kemungkinan-kemungkinan dampak virus ini kita sampaikan,” ungkap Bupati Befa.

  Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menegaskan masyarakatnya untuk tidak boleh ke Wamena dan Jayapura. Menurutnya masyarakatnya tidak kesulitan untuk mendapatkan makanan karena sudah memiliki hasil perkebunan yang mnencukupi.

   Selain itu Pemda Lanny Jaya juga memberikan dana melalui program padat karya yakni menerima dana sebesar Rp 1 juta setiap keluarga yang dapat dibelanjakan.”Saya akan turun ke 39 distrik untuk memastikan dan meyakinkan masyarakat jangan lagi turun ke Wamena ataupun Jayawijaya  dan kita menjamin masyarakat yang datang untuk isolasi diri,”tambahnya.

   Dirinya juga berharap daerah yang ada di Pegunungan Tengah Papua aman dari virus Corona sehingga menurutnya sosialisasi sangat perlu dilakukan. “Saya sudah kunjungi 7 distrik dan sisanya saya akan kunjungi dan pastikan masyakat saya mendapatkan pengetahuan dan bersama-sama memutus rantai penyebaran virus Corona,” pungkasnya.

News Feed