oleh

Bulog Papua: Stok beras capai 29.769 ton, cukup hingga kebutuhan Lebaran

-Ekonomi, News, Publik-363 views

Kitorangpapuanews.com -Jayapura – Perum Bulog Papua dan Papua Barat mencatat stok beras hingga Maret 2020 mencapai 29.769 ton atau mencukupi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran 2020.

“Rencananya, beras akan masuk lagi sebanyak 6.000 ton, sehingga makin memperkuat ketersediaan pangan masyarakat menjadi total 35.769 ton atau dapat bertahan lima hingga enam bulan ke depan,” ungkap Kepala Kantor Wilayah Perum Bulog Papua dan Papua Barat Sopran Kenedy melalui keterangan tertulis di Jayapura, Selasa.

Ia mengatakan, beras medium PSO atau cadangan beras pemerintah (CBP) sampai saat ini masih aman di gudang Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat.

Sedangkan, untuk persediaan beras jenis premium komersial, menurut Sopran, mencapai 790 ton.

“Kami berharap dengan jumlah stok beras yang dimiliki Perum Bulog diharapkan dapat memenuhi permintaan masyarakat dalam menghadapi hari besar keagamaan,”katanya.

Berdasarkan pantauan ANTARA, di Pasar Sentral Hamadi dan Pasar Abepura, penjualan beras berbagai merek di tingkat pengecer berjalan lancar.

Harga eceran beras diatur Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 57 Tahun 2017 yang untuk wilayah Papua dan Papua, jenis beras medium ditetapkan sebesar Rp10.250/kg dan premium Rp13.600/kg.

News Feed