Buchtar Tabuni Ambil Alih Kekuasaan KNPB Secara Sepihak

oleh -9.565 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Sudah tidak bisa dihindari lagi, konflik kekuasaan KNPB sudah carut marut, dalam kondisi tersebut tentunya banyak yang memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi dan sekelompok golongan.

Tak terkecuali dari tubuh anggota KNPB sendiri, merasa paling pantas, Buchtar Tabuni saat ini mengantikan posisi Victor Yeimo untuk sementara karena Victor Yeimo saat ini sudah dinonaktifkan dan tinggal menunggu digulirkan saja.

Pengambil alihan kekuasaan KNPB oleh Buchtar Tabuni tentunya mengundang konflik baru di tubuh KNPB, banyak tokoh-tokoh KNPB termasuk Agus Kossay sebagai Ketua 1 KNPB merasa dilangkahi dan seolah-olah ditentukan secara sepihak.

Agenda KNPB wilayah pun semakin bertambah, selain rencana menggulingkan Victor Yeimo juga menghentikan Buchtar Tabuni yang mengambil kekuasaan KNPB secara sepihak.

Salah satu mantan tokoh KNPB yang tidak ingin namanya disebut menyampaikan bahwa kondisi ini adalah akhir dari sebuah perkumpulan, sudah saling curiga dan saling berebut kekuasaan, maka tinggal menunggu waktu saja bubarnya KNPB. (**)

Comments are closed.